yRbEUkIM1Kf5qajTi9YqDzs5PBgUSA4j8j6sTn5q

Future Perfect Tense: Pengertian, Fungsi, Rumus, dan Contoh Kalimat

Future Perfect Tense: Pengertian, Fungsi, Rumus, dan Contoh Kalimat

Pengertian Future Perfect Tense:

Future Perfect Tense adalah bentuk tense yang digunakan untuk menyatakan suatu kejadian atau aksi yang akan selesai terjadi di masa depan sebelum waktu tertentu di masa depan lainnya.

Fungsi Future Perfect Tense:

Fungsi dari Future Perfect Tense adalah untuk menunjukkan bahwa suatu kejadian atau aksi akan selesai sebelum suatu waktu tertentu di masa depan, serta untuk menyatakan kepastian bahwa suatu kejadian atau aksi akan terjadi sebelum suatu waktu tertentu di masa depan.

Rumus Future Perfect Tense:

Rumus dari Future Perfect Tense adalah sebagai berikut
Subject + will have + past participle (V3)

Contoh kalimat Future Perfect Tense:

  1. By 9 PM tonight, I will have finished my work. (Pada pukul 9 malam nanti, saya akan telah menyelesaikan pekerjaan saya.)
  2. By next year, they will have been married for 10 years. (Pada tahun depan, mereka akan sudah menikah selama 10 tahun.)
  3. She will have graduated from university by the time we meet again. (Dia akan telah lulus dari universitas pada saat kita bertemu lagi.)
  4. The train will have left by the time we get to the station. (Kereta api akan telah pergi pada saat kita sampai di stasiun.)
  5. By the end of this week, they will have completed the project. (Pada akhir minggu ini, mereka akan telah menyelesaikan proyek.)

Related Posts